travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Himbauan KEMENAG - Hindari Bawa Barang Yang Berlebihan- Cukup Fokuskan IbadahSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Himbauan KEMENAG - Hindari Bawa Barang Yang Berlebihan- Cukup Fokuskan IbadahSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

12 Agustus 2016

Himbauan KEMENAG - Larang Bawa Barang Yang Berlebihan Dan Tidak Penting- Cukup Fokuskan Ibadah Yang Khusuk


Madinah - Tertahannya seorang para jamaah asal Pamekasan, Jawa Timur, karena membawa jamu sarang tawon dan 'jimat rajah' jadi pelajaran. Para para jamaah lain sebaiknya tidak membawa barang serupa atau barang lain yang berpotensi mengundang kecurigaan.

Kepala Daerah Kerja Bandara Madinah dan Jeddah Nurul Badruttamam mengatakan sejak lama Kementerian Agama (KEMENAG) sudah mensosialisasikan terkait barang bawaan yang dapat mengundang kecurigaan. Namun tetap saja ada yang masih bermasalah.

Kejadian yang menimpa AMT karena membawa jamu sarang tawon dan jimat rajah bukan kali pertama. Dalam sejumlah kasus sebelumnya tahun-tahun lalu, hal tersebut juga kerap terjadi.

"Imbauan kita sarankan agar tidak membawa barang bawaan yang tidak mencurigakan. Harus diluruskan niatnya memang karena untuk beribadah. Jangan menerima titipan dari tetangga saudara yang tidak jelas isinya. Itu nanti malah jadi berisiko," kata Nurul saat dihubungi via telepon, Jumat (12/8/2016).

Selain dua jenis barang di atas, Nurul kerap menemukan kasus para jamaah membawa obat tertentu yang bergambar 'porno'. Obat itu disinyalir sebagai obat kuat.

Bawa Jimat Sama Dengan Menduakan Allah SWT

"Bagaimana orang lain gak curiga? Apalagi itu dikemas dalam bentuk unik," ucapnya.

Nurul menjelaskan bahwa di Saudi urusan obat-obatan cukup sensitif, termasuk juga persoalan jimat karena mengarah pada syirik. Karena itu, dia sekali lagi meminta agar para para jamaah memperhatikan betul-betul barang bawaannya agar tak terkena denda atau sanksi lainnya. Sebagai informasi, AMT terkena denda sebesar 607 riyal karena barang bawaannya tersebut dan tertahan di bandara.

"Hampir tiap kloter ada satu sampai lima selalu dibongkar oleh pihak Bea Cukai, karena memang membawa yang aneh-aneh. Kita lakukan preventif di embarkasi agar diperketat, terutama kalau ada barang bau-bau menyengat. Yang kemarin itu di dalamnya ada terasi, sambal petis, baunya menyengat," paparnya.

Nurul juga menghimbau agar para jamaah yang membawa kursi roda mencantumkan identitas dan kloter di dalamnya agar nanti kursi roda tersebut bisa dibawa oleh petugas untuk dikembalikan di pondokan masing-masing.
(mad/aan)


Sumber : Detikdotcom

0 komentar:

Posting Komentar