travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Rahasia keistimewaan Gunung UhudSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Rahasia keistimewaan Gunung UhudSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

4 Juli 2014

Gunung Uhud memiliki keistimewaan dan sejarah 

Sejauh ini kita hanya mengetahui latar belakang kenapa terjadinya perang uhud, kemudian proses peperangannya seperti apa, dan bagaimana keadaan umat muslim di akhir perang uhud usai. 

Kesempatan kali ini, kami berusaha memberikan sedikit informasi mengenai perang uhud yang mungkin bisa bermanfaat bagi umat muslim.


Rahasia keistimewaan Gunung Uhud
Tempat terjadinya perang uhud
Dalam buku-buku sirah (nabawiyah atau shahabiyah), perang uhud dituliskan ‘ghozwah uhud’. 
kenapa sih harus ‘ghozwah’ bukan ‘harb’ atau ‘qatlu’? ternyata kata ‘ghozwah’ bermakna bahwa perang tersebut merupakan salah satu perang yang diikuti Rasulullah SAW.
secara fikriyah, jasadiyah, dan ruhaniyah beliau selama hidupnya. Rasulullah mengikuti peperangan selama hidup beliau sebanyak 27 kali, termasuk perang uhud.

Perang ini terjadi di sebuah kawasan yang sangat legendaris dan luar biasa yaitu di Gunung Uhud sehingga perang ini dinamakan perang uhud. kemudian muncullah sebuah pertanyaan ‘limaadza summiyal uhud bil uhud?’ (kenapa uhud dinamakan uhud?). ‘lianna yastaqillu binafsihi wa yastaqillu bi jabalil ghairihi.’ (karena posisi gunung uhud menyendiri dari posisi gunung-gunung lainnya). pada dasarnya, setiap gunung yang berada di madinah saling bersatu dan menyambung antara satu dengan yang lainnya. namun terdapat pengecualian dengan gunung uhud. dia berdiri kokoh sendiri tanpa bersatu dengan gunung-gunung lain.

Keistimewaan Gunung Uhud 

Gunung uhud memiliki beberapa keistimewaan:
  1. suatu ketika Rasulullah sedang berjalan dengan beberapa sahabat dan melintasi gunung uhud. kemudian Rasulullah berkata sambil menunjuk gunung uhud : ‘hadzaa jabalu min jibaali fil jannah’. (gunung in merupakan salah satu gunung yang akan ada di syurga kelak). Allah telah mempersiapkan gunung uhud menjadi salah satu pemandangan indah yang akan terlihat di syurga kelak.
  2. setelah itu Rasulullah melanjutkan perkataannya kepada para sahabat dan kaumnya: ‘hadzaa jabalun yuhibbuuna wa nahnu nuhibbuhu’. (gunung ini mencintai kita dan kita pun mencintainya). hal ini menunjukkan bahwa gunung uhud dicintai seluruh ummat muslim.
  3. Rasulullah sering menziarahi gunung uhud saa melakukan ibadah haji atau umroh
  4. jika kita melihat keberadaan gunung uhud dari atas (posisi yang lebih tinggi dari gunung) maka akan terlihat lekukan-lekukan gunung uhud yang membentuk suatu kalimat ‘Muhammad Rasulullah’.
  5. pada tahun 2005, beberapa ilmuwan geologist yang sedang meneliti gunung uhud mengatakan bahwa ketika terdapat sebuah kendaraan dengan mesin yang tidak menyala dan terdapat penumpang didalamnya, kendaraan tersebut akan jalan sendiri mendekati gunung uhud dengan kecepatan sampai 140km/jam jika berada pada posisi 15-20 km di sekitar gunung uhud. karena pusaran medan magnet di sekitar gunung uhud memang sangat kuat. banyak umat muslim yang sudah membuktikan kebenaran atas penelitian ini ketika mereka sedang berkunjung ke madinah setelah melaksanakan ibadah umroh atau haji.
Berikut beberapa paparan dari keistimewaan dari gunung uhud tempat dimana terjadi sebuah perang yang sangat bersejarah dalam peradaban dan perkembangan Islam. semoga kita dapat berkunjung kesana dengan izin Allah. wallahua’lam bishowab.

TERIMA KASIH
WASSALAM

INFO DAN KONSULTASI

Baitussalam Travel
PT. PAPUA TOURS AND TRAVEL
Gedung Graha Morzel Lt2, Jl. Pejaten Raya No.22 Pasar Minggu Jakarta Selatan
Call : (021) 8532-2784
Phone : 0856-1979-116 / 0878-7822-4106
Email : Baitussalamtravelku@gmail.com
Web : www.umroh-indonesia.com

0 komentar:

Poskan Komentar