travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Gunung Uhud Spesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Gunung Uhud Spesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

4 Juli 2014

Gunung Uhud sering diziarahi Rasulullah saat haji dan umroh

Gunung uhud saksi perjuangan rasul menegakkan agama islam
Bismillahirrahmanirrahim.

Kali ini Baitussalam Travel akan mengupas yang berkaitan dengan travel umroh dan haji. yakni tempat yang biasa Rasulullah ziarahi saat haji ataupun umroh.yaitu Gunung Uhud (Arab:جبل أحد).

Gunung tersebut terletak di utara kota madinah. Gunung Uhud memiliki ketinggian sekitar 1.077 meter. Gunung uhud merupakan lokasi pertempuran kedua antara Muslim dan pasukan Mekah. Pertempuran Uhud terjadi pada tanggal 23 Maret 625 Masehi, antara gaya dari komunitas Muslim kecil Madinah, di tempat yang sekarang Arabia barat laut, dan kekuatan dari Mekah.

Menurut salah satu riwayat, Gunung Uhud merupakan salah satu gunung syurga, sehingga jika kita melihatnya sekarang, niscaya kita akan melihatnya lagi di syurga. Mengingat kembali masa perjuangan Rasulullah dalam pertempuran yang sangat fenomenal, Perang Uhud. Terjadi di sebuah bukit yang letaknya kurang lebih 5 km dari pusat kota Madinah. Perang dahsyat antara kaum Muslimin dan kaum musyrikin Mekah telah menggugurkan 70 syuhada, diantaranya Hamzah bin Abdul Muthalib, paman Nabi Muhammad saw. Begitu cintanya Rasulullah pada para syuhada Uhud membuat beliau selalu menziarahi gunung Uhud setiap tahunnya. Untuk itulah maka Jabal Uhud menjadi salah satu tempat yang penting untuk diziarahi saat beribadah haji dan umroh.

Rasulullah SAW dan gunung Uhud

Kecintaan Rasulullah terhadap gunung tersebut, membuat gunung Uhud begitu mencintai Rasulullah. Gunung Uhud berguncang ketika Rasulullah dan beberapa sahabat berada di atasnya.Posisi letak gunung uhud berada di bawah salah satu syurga.Oleh karenanya disebutlah gunung Uhud, salah satu gunung syurga.

Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Uhud adalah satu gunung yang mencintai kami dan kami juga mencintainya.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW mendaki gunung Uhud bersama dengan Abu Bakar RA, Umar RA dan Utsman RA Ketika itu gunung Uhud berguncang.

Kemudian Rasulullah SAW menghentakkan kakinya dan bersabda, “Diamlah kamu wahai Uhud, karena sesungguhnya berada di atasmu adalah seorang Nabi, seorang Shiddiq dan dua orang syahid.” (HR. Bukhari).

Jika ingin melihat dan berziarah di tempat tersebut. maka, segeralah pergi ke tanah suci agar dapat melihat indahnya gunung Uhud yang telah menjadi saksi perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam dengan paket haji dan umroh. Jangan menunda haji dan umroh anda. Segera daftarkan diri anda sekarang juga, dan ziarahi Gunung Uhud sebagaimana Rasulullah menziarahinya setiap tahun. Hubungi travel haji dan umroh anda.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Gunung uhud sebagai gunung surga. Semoga kita dapat mengunjungi dan mendapat kesempatan berkunjung ke Gunung Uhud, salah satu gunung syurga.
Semoga bermanfaat.

Terima kasih 
Wassalam

0 komentar:

Poskan Komentar