travel alhijaz, paket umroh murah 2017, umroh desember 2017, paket umroh januari 2017, paket umroh februari 2017, paket umroh maret 2017, daftar haji plus, jadwal keberangkatan umroh, kontak travel alhijaz, alamat kantor travel alhijaz, lokasi kantor travel alhijaz, travel alhijaz indowisata| travel umroh haji plus di jakarta utara, jakarta timur, jakarta barat, jakarta selatan, biaya promo paket umroh murah bulan desember 2016-2017 flight by Saudi Airlines | Travel Umroh Alhijaz Indowisata direct madinah

Spesial PROMO UMROH 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur | Harga Paket Umroh Murah Promo 2017 Virus corona bagi Jamaah Haji dan UmrahSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur Virus corona bagi Jamaah Haji dan UmrahSpesial PROMO JANUARI 2017 | Travel Umroh AlHijaz Indowisata Jakarta Timur

LABBAIK ALLAHUMA LABBAIK

6 Maret 2014

Cegah Virus corona sebelum Haji dan Umrah

Virus corona yang kini kian mewabah dan berbahaya bagi jemaah yang hendak berhaji dan umrah, meresahkan apakah virus ini berbahaya dan bagaimana dampaknya?
Seputar informasi kesehatan bagi anda yang ingin menunaikan ibadah haji atau umrah ke Tanah Suci. Sebaiknya, mulai dari Tanah Air anda sudah mempersiapkan kesehatan. Langkah ini perlu dilakukan karena laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis adanya ancaman virus korona yang bisa saja dialami saat beribadah umrah dan haji.

Sosialisasi yang kurang jelas kepada calon jamaah saat melakukan bimbingan manasik maupun pembentukan kloter (kelompok terbang) menjadi kendala bagi yang belum mengerti tentang Virus Corona, dan bagaimana bahayanya bagi calon jamaah haji indonesia.

Novel coronavirus (nCoV)merupakan keluarga dari corona virus yang gejalanya hampir mirip dengan SARS bahkan sangat mirip juga dengan sakit flu biasa. Karena virus ini adalah jenis virus yang bisa dikatakan baru di dunia kesehatan maka vaksinnya pun sampai pertengahan 2013 ini masih diteliti dan belum diketemukan. Seseorang diketemukan meninggal dan dicurigai mengidap virus corona di perancis.

Dampaknya virus corona ketika haji dan umrah

Yang bahaya dari virus corona ini adalah penularannya yang mudah dan tingkat mortalitas (kematian) yang sangat tinggi sehingga kita perlu waspada. Penularan bisa terjadi dari beberapa hal seperti contohnya : lendir, batuk, dahak, pegangan pintu. Sehingga upaya pencegahan yang harus anda lakukan adalah memakai masker dan sering mencuci tangan.

Karena gejalanya mirip sekali dengan flu, demam tinggi dan kadang disertai batuk. Namun bahayanya adalah virus ini lebih cepat menyerang ke paru. Jadi efeknya akan sangat berbahaya. Kelompok yang mudah terserang penyakit ini adalah orang dengan kekebalan tubuh rendah, anak anak, orang dalam perjalanan jauh, orang yang makan tidak teratur. Dan saat ini virus corona mulai menghantui para jemaah haji yang beribadah di tanah suci karena sangat rentan terhadap virus corona ini. Saran bagi anda yang beribadah haji sebaiknya senantiasa menggunakan masker dan serng cuci tangan agar terhindar dari penyakit dan virus, karena disana tentu banyak orang yang berasal dari berbagai negara yang mungkin kita tidak tahu riwayat penyakitnya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan oleh anda sebagai calon para jamaah ialah meningkatkan daya tahan tubuh dengan perbaikan gizi. Dengan kata lain perlindungan diri dari penularan penyakit, menghindari kontak dengan penderita, sarana, lingkungan tercemar, penggunaan alat proteksi diri, dan perilaku hidup bersih dan sehat. Akibat terinfeksi manusia virus ini para jamaah dapat menyebabkan sakit ringan sampai berat mulai dari common cold sampai sindrom pernapasan akut berat (SARS).

Semoga berita diatas dapat menjadi inspirasi anda untuk mencegah dari virus corona yang kian mewabah ketika berhaji dan umrah

Terima Kasih
Wassalam,

Kunjungi pula mengenai tips yang berhubungan dengan Haji dan Umrah lainnya:

Tips Tawaf saat Haji dan Umrah
Pentingnya Program Manasik bagi Jamaah Haji atau Umrah
Panjatkan Doa ketika di Mu'tazam saat Haji dan Umrah


Informasi lebih lanjut:
Travel Haji plus dan Umroh Baitussalam :
Kantor Pusat Baitussalam Travel
PT. Papua Tours and Travel
Gedung Rabithah Awaliyah Lt2, Jl TB Simatupang No.7A Tanjung Barat Jakarta Selatan
Telp : 021-8532-2784
Call Person
-Febriyanto : 0856-1979-116
-PIN BB : 761a5946
Email: febribaitussalam@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar